MEMILIH CETAK KAOS SABLON BERKUALITAS MENGGUNAKAN TEHNIK DTG

MEMILIH CETAK KAOS SABLON BERKUALITAS MENGGUNAKAN TEHNIK DTG

cetak kaos

cetak kaos

Jasa cetak kaos memang sudah banyak kita jumpai di beberapa kota besar di Indonesia. Mengingat kebutuhan kaos semakin meningkat. Apalagi trend fashion yang selalu mengalami perkembangan dengan pesat. Membuat sebuah jasa konveksi harus pintar pintar memunculkan ide ide baru. Namun kaos memang masih menjadi salah satu pakaian yang digemari banyak orang untuk menunjang berbagai aktivitas. Misalnya untuk menunjang kegaitan kampanye, promosi dan lain sebagainya. kenapa kebanyakan orang memilih kaos sablon ? pastinya kaos sablon bisa di desain dengan keinginan kita. Yang man desain tersebut bisa berupa tulisan maupun gambar yang kita inginkan. maka tak heran jika banyak orang memanfaatkan kaos sablon untuk menjadi sebuah media iklan yang efektif dan praktis. Selain itu harga dari kaos sablon juga cukup terjangkau.

Namun untuk mendapatkan cetak kaos sablon yang bagus tentunya kita juga harus memperhatikan dari segi tehnik sablonnya. Karena memang sebuah jasa konveksi akan memberikan pilihan tehnik sablon. Misalnya seperti tehnik sablon manual, sablon digital maupun sablon DTG. Namun saat ini yang sedang banyak dibicarakan orang orang adalah menggunakan tehnik sablon DTG(direct to garment). cara ini memang lebih modern dan juga mengandalkan mesin mesin yang sudah canggih. Selain itu menggunakan cetak sablon DTG juga tidak memakan waktu yang lama. Atau bisa dibilang waktu pengerjaan yang bisa cepat. Karena memang proses pemindahan desain langsung tercetak pada kaos tanpa perlu menggunakan media transfer paper. Namun apakah hasilnya akan lebih bagus ? Tentu saja itu tergantung dengan kain yang digunakan pada kaos. Nah untuk mengethaui bagaimana cara agar hasil dari cetak kaos sablon menggunakan DTG tidak mengecewakan. Berikut akan saya berikan tips nya :

  1. Memilih serat kain yang bagus dan rata

Ketika anda akan membuat kaos menggunakan sablon DTG. Yang perlu anda perhatikan pertama kali adalah dengan memilih  kain yang mempunyai

Serat kain bagus dan juga rata. Salah satu kain yang bisa anda pilih adalah kain katun jenis combed. Hal itu agar hasil dari desain gambar yang akan disablon tercetak dengan rapid an juga tidak pecah. Selain itu efek gambar juga akan terlihat lebih cerah dengan warna yang lebih tajam.

  1. Pilih kaos dengan warna terang

Akan lebih baik ketika anda menggunakan sablon tehnik DGT, pilihlah warna kaos yang terang. Hal itu bertujuan untuk menghsilkan desain sablon yang lebih maksimal dan baik. Jangan memilih kaos dengan warna yang gelap. Karena hal itu justru akan menimbulkan kesan kusam ketika desain gambar tersebut dicetak. Untuk itu anda perlu melakukan penyesuaian terhadap kombinasi warna desain pada kaos.

  1. Pilih bahan yang nyaman

Pastikan anda juga memilih bahan yang nyaman untuk dikenakan. Pastinya anda harus memilih bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik. Selain itu bahan yang berkualitas maka dapat menyokong tinta tekstil sehingga tidak mudah luntur.

Selain beberapa tips tersebut, sablon kaos DTG pada umumnya dua pilihan warna kaos. Yaitu warna putih dan warna warni. Tentunya semua itu memiliki keunggulan masing masing. jadi jika anda ingin hasil cetakan sablon berkualitas baik dan tidak mengecewakan. Maka anda perlu memperhatikan dari segi pemilihan bahan, pemilihan warna, dan juga desain gambar atau tulisan. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai cetak kaos sablon menggunakan DTG. Anda bisa menanyakannya kepada pihak konveksi yang sudah anda pilih. Semoga bermanfaat …